Selasa, 12 Februari 2013

Persiapan Menghadapi Ujian Nasional

Ujian Nasional adalah momok yang sangat menakutkan bagi sebagian pelajar di Indonesia. Bukan hanya pelajar SMA akan tetapi juga menjadi momok yang sangat menakutkan bagi siswa SD dan SMP. Maka dari itu kita harus mempersiapkan diri kita untuk menghadapi Ujian Nasional.
Pertama-tama kita harus mengetahui kenapa kita harus mempunyai persiapan dalam menghadapi ujian nasional. Seperti yang kita ketahui untuk tahun ini jumlah paket ujian sebanyak 20 paket yang didalamnya terdapat soal-soal yang berbeda, itu berarti setiap ruangan tidak ada soal yang sama dan peluang munculnya KJ (kunci Jawaban) 50:50. Kita bicara terbuka saja tidak usah ada yang ditutupi.
Dengan demikian tingkat kelulusan tahun ini agak lebih sulit dibandingkan kelulusan tahun-tahun sebelumnya. Akan tetapi, itu semua jangan sampai menjadi halangan atas bayangan hitam dalam diri kita. Malah sebaliknya dengan adanya 20 paket tersebut kita harus kita harus jadikan sebagai pemacu semangat dalam belajar. Caranya bagaimana? kita harus bisa me manage waktu kita atau biasa disebut (time management).
Itu yang pertama. yang kedua planning seperti yang tadi saya jelaskan diatas bahwa sebagai pelajar kita harus terus belajar......belajar........belajar okay. Karena saya pernah mendengar peribahasa yang bunyinya "If You Fail to Plane so, you Plane to Fail". bingung yaa..
Maksudnya begini "jika kamu gagal merencanakan maka, kamu merencanakan untuk gagal" Think About That....
Maka dari itu mari anda persiapkan diri anda menuju Ujian Nasional yang lancar dan hasilnya bisa memuaskan.......

0 komentar:

Posting Komentar