Kamis, 28 April 2016

Sukses Di Usia Muda Melalui Usaha Tour & Travel Agent

Owner Dhika Tour & Travel Agent

       Andhika sebagai mahasiswa perantau yang telah berdomisili selama kurang lebih 4 tahun di kota Pelajar. Ia telah melewati berbagai jalan berliku selama diperantauan. Alumni Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta yang lahir di Bone, 15 Juli 22 tahun silam ini telah banyak menekuni berbagai usaha untuk menutupi himpitan ekonomi. Berjualan pulsa hingga menjual pakaian wanita seperti gamis telah pernah ditekuninya. Usaha itu pun tidak lama ia tekuni karena tuntutan kehidupan di tanah rantau semakin keras.

     Sejak tahun 2014 tepatnya tgl 13 Novemver Owner dhika Tour & Travel Agent ini mencoba untuk menghasilkan uang lebih, dengan bermodal gadget canggih ia berselancar di dunia maya. Beliau berkenalan dengan salah seorang di dunia maya yang menawarkannya untuk bisnis ticketing. saat itu Dhika sapaan akrabnya langsung menerima tawaran tersebut dan mempromosikan tiket via Sosial Media. alhasil ia pun langsung mendapatkan customer pertama penerbangan rute Jogja-Banjarmasin dan rute penerbangan Lombok-Makassar. Semakin lama usahanya makin berkembang, beliau menabung sedikit demi sedikit dari hasil penjualannya ia sisihkan untuk membeli inventaris kantor. Dhika juga tidak pernah bosan untuk membagi ilmunya kepada orang disekitarnya.
        Ia selalu berusaha mengedepankan service yang baik bagi customernya, bagi beliau kenyamanan dan kepuasan customer merupakan prioritas utama. Untuk persaingan dengan pengusaha lainnya di bidang yang sama, beliau mempermudah transaksi customer via sms,telepon ataupun via bbm dengan format Nama/no Hp/Rute Penerbangan/tgl lahir/tgl keberangkatan. . Beliau juga menekankan harga bahkan bersedia mencarikan tiket promo.
       Dengan modal awal Gadget Canggih kini dhika bisa mendapatkan omset 20 juta perbulannya dan memiliki beberapa karyawan di bagian kantor. Dalam mensukseskan usahannya Dhika tidak hanya sendiri ia mendapat dorongan dari keluarganya. Untuk penjualan usahanya tidak hanya dilakukan di kantornya sendri tetapi beliau juga merektrut orang-orang yang bisa dipercaya dengan istilah marketing berantai, sehingga dia bisa melakukan penjualannya dengan mudah. Untuk membuat customernya dekat, Dhika mendekatkan diri seperti layaknya sebuah keluarga agar mereka merasa nyaman. juga tidak sembarangan mengoreder pesannan ke berbagai kota, beliau menjualnya kepada sorang-orang yang dekat denganya dan dapat dipercaya.
  Kini Dhika memiliki kantor tersendiri di Kota Yogyakarta dan kedepannya ia berharap bisa membeli armada mobil untuk operasional usahannya. Disamping itu beliau sekarang juga lagi mengembankan bisnisnya di bidang persewaan motor dan rental kamera.


Biodata Nara Sumber
Nama                : Andhika
Tempat Lahir    : Lappa Riaja, Bone
Tanggal Lahir    : 15 Juli 2015
Motivasi Hidup  : Kita memang anak petani, tapi latar belakang bukan penentu kesukses.

0 komentar:

Posting Komentar